10 Elemen Interior Skandinavia

10 Elemen Interior Skandinavia

1. Cahaya Alami, ruangan yang cerah dan lapang di mana cahaya alami memenuhi seluruh rumah adalah kunci rumah bergaya Skandinavia.

2. Warna, warna netral yang mendominasi seperti putih, abu-abu, dan cokelat merupakan sebagian besar palet warna rumah.

3. Aksen Kayu, lantai kayu ringan, furnitur kayu, dan aksesori rumah sebagian besar terlihat di rumah-rumah Scandi. Mereka melengkapi warna putih dengan sangat baik dan membawa rasa ketenangan ke rumah mana pun sebagai elemen alami.

4. Tanaman Hijau, menambahkan bunga segar dan tanaman dalam ruangan adalah cara sederhana untuk menghadirkan alam terbuka di dalam ruangan. Tidak hanya itu, dengan mudah dapat berfungsi ganda sebagai bagian dekoratif.

5. Less is more, ruang yang berantakan jelas tidak boleh dilakukan di rumah Skandinavia. Menjaga segala sesuatunya tetap teratur dan rapi adalah penting untuk memberikan lingkungan yang santai secara visual.

6. Simpel dan multifungsi, tanpa mengorbankan keanggunan dan keindahan. Misalnya, lampu gantung sering digunakan sebagai pengganti lampu gantung besar. Aksesori rumah yang ditambahkan ke rumah Skandinavia selalu memiliki fungsi (misalnya penyimpanan, penataan) sekaligus melengkapi desain keseluruhan.

7. Tekstur hangat yang mengundang, menambahkan tekstur dekoratif dan fungsional seperti bantal bisa memberikan sentuhan tekstur yang halus.

8. Kontras yang tajam, ruang tamu putih dengan kontras yang berasal dari dinding fitur konsol TV dan meja makan kayu gelap sebagai bagian tengah adalah beberapa cara untuk memasukkan semburat warna ke gaya desain interior Skandinavia.

9. Clean lines furniture

10. Meja makan besarĀ